Warga Lintas Agama Meriahkan Karnaval Ogoh-ogoh di Tomoni Luwu Timur

Ribuan umat Hindu di Kabupaten Luwu Timur melaksanakan karnaval budaya Ogoh-ogoh di Lapangan Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (16/3/2018).

Karnaval budaya Ogoh-ogoh ini, dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940, pada 17 Maret 2018.

 

Sebanyak enam buah Ogoh-ogoh raksasa dari perwakilan setiap desa di Kecamatan Tomoni Timur dipamerkan. Warga multi etnis, suku, dan agama turut menyaksikan dan memeriahkan kegiatan ini.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bangga dan berterima kasih penyelenggara kegiatan sudah bekerja keras agar karnaval budaya Ogoh-ogoh berjalan dengan baik.

Menurutnya, karnaval budaya Ogoh-ogoh sudah menjadi tradisi umat Hindu. Selain itu, merupakan bentuk rasa toleransi dan rasa persaudaraan yang dijunjung tinggi masyarakat Luwu Timur dalam bermasyarakat.

"Karnaval juga menjadi perekat untuk menjaga hubungan yang harmonis dan keakraban yang baik antar sesama umat beragama di Luwu Timur," kata Huslern.

Dua hari sebelumnya, sudah digelar upacara adat Melasti di puncak, Desa Kertoraharjo, Rabu (14/3/2018).

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Amran Syam, Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan sejumlah asisten dan kepala dinas.(*)

Kontak

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  0474 321005
  Jl. Soekarno Hatta Puncak Indah, Malili

Kunjungi Sosial Media